cara menghasilkan uang dari internet

Ditulis oleh: -
cara menghasilkan uang dari internet
Ternyata banyak cara menghasilkan uang dari internet. Saat ini, era internet sudah merasuk pada sendi kehidupan manusia modern. Internet menjadi media penghubung antarmanusia hingga antarbangsa.
Dengan teknologi ini, pekerjaan kita jadi lebih ringan, sekarang tak lagi perlu susah-susah kirim surat lagi, Anda hanya perlu kirim e-mail dan surat atau pesan akan langsung sampai pada tempat tujuan dalam hitungan detik. Demikian juga ketika mencari data dan informasi, semua tinggal browsing dari mesin pencari. Dalam mesin tersebut sudah sudah terpampang jutaan data yang Anda butuhkan.

Hadirnya internet memberi sebuah peluang bisnis baru yang berbasis e-comerce. Melalui media internet, Anda bisa mendapatkan uang dari mana saja tanpa batas. Internet bisa dijadikan media berbisnis yang menguntungkan, selain itu sistem operasionalnya dua puluh empat jam nonstop.
Potensi Internet 
Memanfaatkan internet untuk mencari uang merupakan bisnis gaya baru. Sudah ada banyak orang yang berhasil mendulang dolar dari media ini, seperti menjalankan sejumlah blog pribadi menjadi semacam media beriklan. Jika Anda ingin menjadi blogger sejatinya tak perlu rendah diri dengan pendidikan yang tidak tinggi, cukup belajar sendiri atau mendalami dunia blog dari buku-buku literal yang dijual di pasaran.
Hal tersebut hanya contoh kecil saja dari orang yang berhasil mengeruk banyak keuntungan dari internet. Ada banyak enterperneur yang besar berkat internet, salah satunya Anne Ahira, pakar marketing online asal Bandung yang berhasil membangun jaringan bisnisnya sampai ke luar negeri.

Potensi internet ternyata sangat luar biasa besarnya. Bahkan, ada beberapa orang yang meninggalkan pekerjaan tetapnya pada perusahaan terkenal, hanya karena ingin mendalami bisnis internet di rumah.
Demikian juga peroduser atau pedagang muda yang kreatif sekarang lebih suka memasarkan produknya melalui internet, karena lebih praktis dan hemat biaya. Selain itu, potensi pasar sangat luas, terutama memungkinkan mendapatkan pembeli dari luar negeri.

Kelebihan Mencari Uang dari Internet

Mengapa bekerja freelance atau mencari uang dari rumah dengan memanfaatkan internet lebih banyak disukai oleh anak muda? Mereka enggan kerja di perusahaan dengan gaji besar dan sejumlah fasilitas yang dijanjikan. Mereka malah lebih memilih menjalankan bisnisnya dari kamar saja.

Hal tersebut disebabkan karena orang-orang freelancer atau blogger merasa lebih baik bekerja di rumah karena merasakan kenikmatan mencari uang dari dunia maya. Berikut ini sejumlah kelebihan dari cara menghasilkan uang dari internet.
1. Jam kerja bebas 
Salah satu point plus menjadi pekerja online adalah tidak ada aturan ketat yang mengharuskan dia bekerja selama delapan jam sehari selama lima hari. Justru pekerja online lebih leluasa mengatur jam kerja, bisa pagi hari sampai sore atau bahkan malam hari hingga pagi. Tak perlu lagi izin kepada bos jika ada halangan.
Jam kerja semua diatur oleh diri sendiri. Namun, bekerja dari rumah tak sepenuhnya bebas, freelancer online harus disiplin mengatur waktu kerja agar hasil kerja tak terabaikan.
2. Banyak teman 
Kerja melalui internet memungkinkan Anda mendapatkan banyak teman, relasi hingga lintas negara. Dengan banyak teman, Anda mendapat kesempatan dari pertemanan itu. Kesempatan ini berupa order membuat web, pesanan membuat artikel, pesanan barang dagangan yang Anda tawarkan melalui situs belanja dan masih banyak lagi. Ingat selain cari uang juga diimbangi dengan cari teman sebanyak-banyaknya.
3. Tanpa tekanan dari bos
Cari uang melalui internet merupakan solusi bagi Anda yang tidak suka kerja di bawah tekanan atasan. Tak semua orang nyaman kerja di bawah tekanan, jika dipaksakan hasilnya tidak, akan bagus.
Maka dari itu orang yang demikian biasanya lebih menyukai pekerjaan lepas, seperti menjalankan bisnis online dari rumah, atau bisnis jasa webmaster dan sejenisnya. Dengan kerja tanpa disuruh-suruh atau ditekan, Anda leluasa berkreasi dengan pekerjaan Anda.
4. Potensi omzet atau honor tak terbatas 
Kelebihan lain dari mencari duit melalui internet adalah potensi omzet yang tak terbatas. Anda bisa mencari pelanggan sebanyak-banyaknya, dengan demikian ada kemungkinan omzet pun terdongkrak naik.
Demikian juga ketika Anda dapat mengaktifkan blog lebih dari dua blog, dengan content yang beragam. Tentu, nanti blog yang Anda kelola ratingnya meningkat dan visitor pun bertambang. Dengan demikian, kemungkinan honor dari iklan pay per click bertambah pula. Berbeda dengan bisnis konvensional, yang konsumennya terbatas, dan waktu kerjanya pun terbatas pada siang hari saja.
5. Lebih cepat mendapatkan konsumen 
Menjalankan bisnis online yang dibarengi dengan promosi melalui jaringan sosial ternyata responnya lebih cepat, dan kemungkinan menjaring konsumen juga lebih besar dan cepat. Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya promosi untuk bisnis online.
Kalau memang konsisten mencari pasar dari jagad maya. Lakukan saja promosi dengan media sosial saja. Anda dapat menanti dalam hitungan hari, pasti ada konsumen yang menanyakan produk atau layanan jasa Anda.
6. Bebas potongan atau pajak
Bisnis ini belum tersentuh dengan potongan pajak, pungli, perizinan dan sejenisnya. Maka dari itu, laba bersih yang Anda dapat semakin besar. Berbeda dengan Anda jualan di ruko pasti perlu banyak mengurusi segala macam perizinan yang rumit.

Macam-Macam Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Ada banyak cara menghasilkan uang dari internet yang halal dan aman. Tren bisnis dan kerja dengan media internet mulai digemari di kalangan anak muda. Mereka sambil kuliah menjalankan toko online-nya atau menawarkan jasa penulisan artikel pada web komersial dan sejenisnya. Honor dari itu dipakai untuk membiayai kuliah dan menambah uang saku sendiri. Berikut ini adalah sumber-sumber uang dari jagad maya.
1. Bisnis online 
Dengan hanya mengandalkan akun di facebook saja, Anda bisa menjual dan memajang banyak barang dagangan. Caranya tinggal foto produk dagangan, kemudian diunggah di facebook, kemudian kasih tahu harga dan spesifikasi produk dan cara pemesanannya.
Hal tersebut hanya contoh kecil saja, ada pedagang yang serius jualan di internet, membuat web store yang berkapasitas besar agar lebih muat memajang foto-foto produk.
2. Ngeblog 
Membuat blog adalah pilihan gampang untuk mendapatkan penghasilan. Cukup membuat blog pribadi, kemudian content diisi dengan artikel–artikel baru. Kunci keberhasilannya adalah selalu menyajikan artikel baru dengan isu segar, atau berisi artikel yang bermanfaat seperti tips, tutorial, dan sejenisnya.
Tema-tema tersebut banyak dicari oleh pengguna internet. Selain itu, jangan sekali-kali menayangkan artikel copas atau berisi content pornografi, dan disturbing picture.
3. Webmaster
Jasa pembuatan situs juga mengandalkan internet sebagai media promosinya. Jika Anda mempunyai keahlian programing, atau suka dengan IT, bisa menawarkan jasa Anda melalui internet. Kebutuhan akan web semakin bertambah, web sekarang tak hanya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan atau instansi pemerintah saja. Perorangan pun banyak membutuhkan web untuk sekedar promosi atau branding produk.
4. Content writer 
Jasa penulisan artikel online juga bisa dijadikan sebagai sumber mencari nafkah dari internet. Ada banyak agen yang mencari penulis artikel untuk diunggah pada sebuah situs. Setiap artikel dihargai rata Rp 25.000,00 sampai Rp 100.000,00 untuk bahasa Inggris. Pekerjaan ini cocok bagi Anda yang gemar menulis, bisa dipakai sebagai kegiatan selingan sambil kuliah atau mengasuh anak.
Demikianlah sekilas tentang cara menghasilkan uang dari internet. Semoga bermanfaat.
Judul cara menghasilkan uang dari internet
Deskripsi Ternyata banyak cara menghasilkan uang dari internet . Saat ini, era internet sudah merasuk pada sendi kehidupan manusia modern. Internet ...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan