Handphone mirip blackberry

Ditulis oleh: -
Handphone mirip blackberry
Keberadaan Blackberry produksi Research In Motion adalah sebuah fenomena. Bagaimana tidak? Merk HP ini begitu banyak menyedot perhatian masyarakat dan membuat masyarakat beramai-ramai untuk memilikinya.

Bukan hanya karena bentuk yang elegan dan fitur yang diberikan oleh HP ini, tetapi juga prestise untuk siapa saja yang mempunyai HP ini. Melihat hal tersebut produsen HP lain berlomba-lomba untuk membuat handphone mirip Blackberry dengan tujuan mendongkrak penjualan HP mereka.

Handphone mirip Blackberry ini bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu handphone mirip Blackberry dari sisi nama dan handphone mirip Blackberry dari sisi desain.

Kesamaan Desain

Hal yang pertama ditiru oleh produsen HP adalah desain dari Blackberry itu sendiri. Desain elegan yang dimiliki oleh Blackberry dengan dukungan keypad qwerty merupakan daya tarik produsen HP lain untuk meniru desain Blackberry ini. Biasanya yang meniru desain Blackberry ini adalah produsen HP merk lokal atau dari produsen HP Cina.

Karena desain awalnya adalah meniru, handphone mirip Blackberry ini sekilas memang terlihat seperti Blackberry asli. Hanya saja ketika diperhatikan dengan sungguh-sungguh maka akan terlihat bahwa handphone tersebut bukanlah Blackberry.
Walaupun bukan Blackberry yang asli dan fitur yang ditawarkan tidak sebaik Blackberry, handphone mirip Blackberry ini banyak diminati konsumen karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada Blackberry asli.

Beberapa handphone mirip Blackberry yang bisa kita dapatkan di pasaran antara lain Beyond B89 yang desainnya mirip dengan Blackberry Javelin 8900,  Cross CB89wi yang juga meniru desain dari Blackberry, Gstar 668 yang meniru desain Blackberry Onyx, dan masih banyak lagi handphone mirip Blackberry lainnya yang bisa kita jumpai di pasaran.

Kesamaan Nama

Sisi lain Blackberry yang banyak ditiru oleh produsen HP lain adalah dari segi nama. Tentu saja nama yang ditiru bisa dari merk Blackberry sendiri ataupun dari seri-seri HP yang dikeluarkan oleh Blackberry tersebut.
Peniruan nama ini seperti yang telah disebutkan di atas adalah untuk mendongkrak penjualan dari suatu HP, karena konsumen sudah tidak terlalu asing dengan nama yang diberikan.

Beberapa handphone mirip Blackberry yang meniru merk Blackberry antara lain Redberry, Blueberry, bahkan produsen handphone lainnya juga memberikan embel-embel berry di belakang merk mereka walaupun hanya sebatas promosi misalnya saja Nexianberry, Mitoberry, Luxberry, dan masih banyak lagi hp “berry-berrry-an” yang bisa kita jumpai di pasaran.

Sedangkan peniruan nama dari seri yang dikeluarkan oleh Blackberry misalnya saja Beyond B8520 yang mengambil dari Blackberry Gemini 8520, Beyond B9000 yang meniru Blackberry Bold 9000, Beyond B8900 yang mengambil nama dari Blackberry B8900, dan masih banyak lagi seri-seri handphone mirip Blackberry lain yang namanya mengambil dari seri yang dikeluarkan oleh Blackberry.  

Dengan banyaknya handphone mirip Blackberry di pasaran ini tentunya dapat menjadi alternatif pilihan bagi kita yang ingin memiliki handphone. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari handphone mirip Blackberry tersebut apakah baik atau jelek.

Jangan sampai terkecoh dengan harga murah dan desain menarik yang ditawarkan jika kualitas handphone tersebut jelek. Lebih baik kita membeli handphone dengan desain biasa tetapi dengan kualitas yang baik. Tetapi jika model handphone adalah hal utama yang menjadi pilihan, handphone mirip Blackberry ini tentu saja adalah handphone yang paling direkomendasikan.

Judul Handphone mirip blackberry
Deskripsi Keberadaan Blackberry produksi Research In Motion adalah sebuah fenomena. Bagaimana tidak? Merk HP ini begitu banyak menyedot perhatian ma...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan