Sumber Menulis Postingan Di Blog

Ditulis oleh: -
Dunia blogging selalu erat kaitannya dengan tulis menulis. Bisa dikatakan jika tulisan merupakan darah dari kehidupan sebuah blog. Semakin banyak menulis, maka semakin eksis pula sebuah blog tersebut dan begitu pula sebaliknya. Lalu, di manakah kita mencari sumber ide tulisan dalam blog kita tersebut?

Sumber Menulis Postingan Di Blog 

Ada beberapa sumber menulis yang dapat kita jadikan sebagai sumber ide tulisan dalam blog kita, antara lain;

Forum

Biasanya di dalam forum terdapat banyak sekali posting-postingan yang dimunculkan berdasarkan kategori yang ada. Tugas kita hanyalah memilih postingan mana yang kita anggap menarik dan sesuai dengan topik blog kita, lalu kita ambil intisari dan modifikasi dengan kata-kata kita sendiri. Bisa dikatakan kita mendaur ulang postingan yang sudah pernah ada.

Google trends

Google trends digunakan untuk mencari topik-topik yang sedang hangat dibahas di dunia maya. Dengan begini, bukan tidak mungkin postingan yang kita tulis nantinya akan menjadi sebuah postingan yang fresh dan aktual pada saat itu.

Komentar di blog

Biasanya dalam sebuah posting tertentu terutama yang berbau tutorial ada kalanya beberapa pengunjung menanyakan beberapa pertanyaan yang meski tidak menyinggung langsung tetapi berkaitan dengan posting yang kita bahas. Nah, komentar tersebut dapat menjadi sumber penulisan postingan kita dengan memberikan jawaban dalam bentuk postingan pada waktu berikutnya.

Warta digital

Sumber berikutnya dapat kita peroleh dari situs warta digital yang sekarang ini banyak beredar. Cara kerjanya sama dengan sumber yang berasal dari forum, kita hanya mendaur ulang postingan yang sudah pernah ada dan dimunculkan dalam situs tersebut.

Buku dan majalah

Jika blog kita berisikan postingan-postingan yang bersifat tutorial, tidak ada salahnya jika kita menggunakan buku dan majalah yang berkompeten sebagai sumber dan referensi dalam menulis sebuah tulisan. Bukankah sebuah tutorial itu harus mencantumkan referensi pendukung yang berkompeten agar dapat menjadi sebuah tutorial yang bagus?

Setidaknya lima sumber menulis di atas dapat kita gunakan untuk menulis sebuah postingan blog yang baik. Kita juga perlu memperhatikan kesesuaian tulisan yang kita buat dengan topik yang kita usung dalam blog kita. Perhatikan juga jenis tulisan yang akan kita pakai dalam menulis.

Yup, jika masih ada tambahan sumber menulis silakan berkomentar ya kawan?
Salam blogger!
Judul Sumber Menulis Postingan Di Blog
Deskripsi Dunia blogging selalu erat kaitannya dengan tulis menulis. Bisa dikatakan jika tulisan merupakan darah dari kehidupan sebuah blog. Semakin b...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan