Cara Pasang Gtalk Di Blog

Ditulis oleh: -
Kebanyakan orang menggunakan aplikasi Yahoo Messenger sebagai media chattingnya. Memang aplikasi ini sangat populer untuk digunakan. Kita pun juga dapat memasang status online/offline di dalam blog kita. Baca artikel sebelumnya tentang cara pasang status chat yahoo messenger di blog.


Selain menggunakan Yahoo Messenger, kebanyak para netter juga menggunakan aplikasi Gtalk sebagai media chatting. Jika kita memiliki sebuah blog, kita juga dapat memasangkan status online/offline Gtalk di blog milik kita. Manfaatnya adalah kita dapat menjalankan aktifitas blogging sembari melakukan chatting dengan teman-teman kita. Dengan begitu, upaya untuk mempromosikan blog dapat kita lakukan. Kedekatan dengan para pelanggan bagi pemilik blog bisnis juga akan semakin efektif.



Cara memasang status chat Gtalk di blog adalah sebagai berikut:

Pertama, masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.
Klik rancangan.
Klik add gadget/tambah gadget.
Pilih HTML/JavaScript.
Masukan kode untuk menampilkan status Gtalk di bawah ini.

<iframe width="234" frameborder="0" src="http://talkgadget.google.com/talkgadget/client?fid=gtalk0&relay=http%3A%2F%2Fwww.google.com%2Fig%2Fifpc_relay" height="350">
</iframe>

Klik simpan dan selesai.

Keterangan:

  • Ganti angka untuk ukuran lebar (width) dan tinggi (height) dari kotak status Gtalk ini agar sesuai dengan ukuran sidebar blog kita.


Mudah bukan?
Jika ada yang masih kesulitan dan ingin bertanya, silakan sampaikan lewat kotak komentar.
Salam blogger!
Judul Cara Pasang Gtalk Di Blog
Deskripsi Kebanyakan orang menggunakan aplikasi Yahoo Messenger sebagai media chattingnya. Memang aplikasi ini sangat populer untuk digunakan. Kita pu...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan