Cost Per Million (CPM)

Ditulis oleh: -
Apa itu Cost Per Million (CPM)?
Bagi sebagian blogger pasti ada yang belum mengetahui secara jelas apa yang dimaksud dengan Cost Per Million (CPM). Ya, Cost Per Million (CPM) merupakan salah satu layanan bisnis online berupa iklan yang akan memberikan kita penghasilan setiap iklan yang kita pasang tersebut ditampilkan sebanyak 1000 kali dalam blog kita. Ini berarti, tanpa ada klik terhadap iklan tersebut pun kita akan mendapatkan bayaran dari penampilan iklan sebanyak 1000 kali.

 

Bagaimana jika ada klik terhadap iklan tersebut? Tentu saja pendapatan yang akan kita peroleh pun akan semakin tinggi. So, ini merupakan solusi bagus jika kita ingin mendapatkan bayaran secara online via blog tanpa mengharuskan pengunjung untuk mengklik iklan.

Mengingat jumlah pendapatan yang kita peroleh hanya berdasarkan tampilan iklan tersebut saja, maka bermain di iklan Cost Per Million (CPM) sangat dianjurkan bagi blog yang memiliki traffic pengunjung yang tinggi. Jika tidak, maka hasil yang akan kita peroleh pun akan kurang maksimal.

Pendapatan dari Cost Per Million (CPM) terhitung minim. Hal ini dikarenakan kita tidak perlu mengeluarkan tindakan ekstra dalam mendapatkan uang. Bukankah dalam Cost Per Million (CPM) ini kita hanya tinggal duduk manis menanti hasil walau iklan tidak ada yang “ngeklik”. Iya kan? Asal ada 1000 kali tampilan iklan tersebut dalam blog kita, maka komisi pun akan kita terima. Berapa besarnya pembayaran ini? Yup, rata-rata antara 1-3 US dollar saja per 1000 kali tampilan. Wah, kecilnya. Hehe..

Ada yang berminat?
Ada yang sudah bergabung? Bagaimana hasilnya kawan?
Kalau ada yang ingin menanggapi silakan share lewat kotak komentar ya kawan..
Salam blogger!
Judul Cost Per Million (CPM)
Deskripsi Apa itu Cost Per Million (CPM) ? Bagi sebagian blogger pasti ada yang belum mengetahui secara jelas apa yang dimaksud dengan Cost Per Millio...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan